Welcome

Rabu, 01 Februari 2012

Lomba Hacker di Facebook

Kali ini datang dari facebook. Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar di Indonesia. Situs tersebut berada di urutan kedua situs yang paling sering dibuka oleh pengguna internet Indonesia, setelah Google di peringkat pertama. Ada beberapa kelebihan Facebook dibandingan dengan jejaring sosial lainnya, misalnya ada chat, video chat, facebook Timeline dan yang terbaru adalah Facebook Messengger.

Dengan beberapa kelebihan tersebut membuat Facebook sulit disaingi oleh para jejaring sosial lainnya, seperti Twitter dan Google+. Google+ yang merupakan situs jejaring sosial dari Google pun tampaknya agak sulit mengalahkan Facebook, padahal Google telah digunakan banyak orang di dunia ini. Apa yang membuat Facebook bisa berkembang seperti ini ya?

Peran Hacker
Ternyata, di blog resmi Facebook ada sebuah artikel yang mengatakan tentang perkembangan Facebook, yaitu melalui hacking. Bahkan katanya hacking merupakan kebudayaan di perusahaan Facebook, sehingga dengan hacking ini Facebook bisa berkembang. Betapa pentingnya peran hacker dalam membesarkan Facebook seperti sekarang ini.

Oleh karena itu juga, Facebook telah mengadakan lomba online untuk para hacker sedunia yang kedua kalinya pada dua hari yang lalu, 4 Januari 2012. Lomba hacker ini dinamakan Hacker Cup dengan 5 tahapan, yaitu babak kualifikasi, babak online I, babak online II, babak online III (final online), babak final. Hadiah untuk juara hacker cup Facebook adalah gelar Hacker Top Dunia dan uang tunai sebesar 5.000 dollar Amerika.

Sebelumnya gelar Hacker Top Dunia pada Hacker Cup pertama diberikan kepada Petr Mitrichev, seorang karyawan Google yang berasal dari Rusia.


Jadi, bagi para hacker, ini merupakan sebuah ajang yang bagus untuk berkompetisi dengan para hacker lainnya di dunia. Tidak ada salahnya untuk mencoba ikut dalam kompetisi ini, siapa tau Hacker Top Dunia di Hacker Cup kedua diraih oleh peserta yang berasal dari Indonesia ya.


sumber: http://teknologi.kompasiana.com/internet/2012/01/09/lomba-hacker-di-facebook/

0 komentar:

Posting Komentar

 
;