Welcome

Kamis, 12 Januari 2012

Es Cendol Camcau, Manisnya Hingga Ujung Lidah

detail berita
Es Cendol Camcau (Foto:Johan Sompotan)
SETELAH lelah berbelanja di kawasan Malioboro, Yogyakarta , rehatlah sejenak. Selama beristirahat, Anda bisa mereguk kesegaran es cendol camcau.

Banyak penjual es cendol camcau menjajakan minuman ini di depan pasar Beringharjo, Yogyakarta. Minuman ini memang menjadi khasnya Kota gudeg. Ketika menyempatkan datang, okezone pun tak sabar mencicipi segar dan nikmatnya minuman ini, yang menurut orang Yogyakarta, rasa manisnya bisa terasa sampai ke ujung lidah.

"Es cendol camcau memang sudah jadi khas Yogya. Rasanya enggak afdol kalau enggak mencoba minuman ini," ucap Granadi (26), penjual es cencol camcau, belum lama ini.

Cendol yang dijajakan menggunakan bahan tepung beras dengan proses pengolahan yang dikatakan Granadi sangat alami. Untuk pemanis, gula merah dan tebu dicampur membentuk cairan gula kental.

"Untuk rasa manisnya itu banyak sekali, dari cendolnya saja sudah manis, belum ditambah pemanisnya dari gula merah dan tebu. makanya rasa manisnya itu sangat terasa sekali," tutupnya soal minuman seharga Rp3.000 per porsi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;