Welcome

Kamis, 12 Januari 2012

Oleh-Oleh Khas Lampung

Oleh-Oleh Khas Lampung
Saat ke Bandar Lampung kemaren saya sekalian aja beli oleh-oleh khas Lampung karena mungkin besok-besok saya udah nggak bisa ke Bandar Lampung lagi. Oleh-oleh khas Lampung banyak ditemukan di pasar-pasar swalayan yang terdapat di mall-mall di Bandar Lampung. Selain itu bisa juga ditemui di toko oleh-oleh yang ada di pinggir-pinggir jalan.

Cukup banyak macam oleh-oleh dari Lampung, tapi kebanyakan juga sama dengan oleh-oleh dari Palembang. Misalnya untuk makanan, pempek khas Palembang juga bisa dengan mudah ditemui di Lampung. Kerupuk kemplang juga akan banyak ditemui baik di Lampung ataupun di Palembang. Tempoyak juga ada di kedua kota ini. Mungkin karena lokasi yang bersebelahan membuat dua kota ini memiliki makanan khas yang sama.

Kalau ke Lampung mungkin yang bakal menjadi oleh-oleh andalan adalah kerupuk kemplang. Tapi selain itu ada juga kerupuk ikan, keripik pisang, keripik singkong, dodol durian, dan lain-lain. Kali ini saya tidak membeli banyak oleh-oleh karena males repot bawanya dan yang makan juga cuma nyonya saja.

Dari sekian banyak oleh-oleh khas Lampung yang ada saya hanya membeli beberapa jenis saja. Kerupuk kemplang dan kerupuk ikan belida pastinya saya beli karena saya sendiri sangat suka dengan kedua makanan ini. Kripik pisang juga tidak ketinggalanan untuk saya beli. Keripik pisang yang sudah terkenal disini adalah Keripik Pisang Suseno. Keripik Pisang Suseno memiliki rasa yang beraneka ragam, mulai dari manis, asin, keju, ataupun coklat dan pilihan saya jatuh pada rasa coklat. Hanya saja harga Keripik Pisang Suseno ini sedikit mahal. Satu lagi oleh-oleh yang wajib saya beli saat ke Lampung yaitu keripik singkong sambal balado dengan rasa yang pedas, ini adalah favorit saya. Cuma 4 jenis makanan saja yang saya beli, itu sudah satu kardus ukuran sedang. Kalau beli banyak-banyak malah merepotkan saya nantinya.
You might also like:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;